Review New Honda CBR250RR, Rilis di Indonesia Pertengahan 2016 Mendatang

image

Hallo,,,,,,,brader and sister sekalian, beberapa waktu lagi sportbike kapasitas 250cc akan memunculkan generasi baru. Sosok konsep New Honda CBR250RR 2 Silinder (atau sering disebut juga K64A) yang beberapa waktu lalu dipamerkan di Tokyo Motor Show 2015.

image
Poster CBR250RR di Tokyo Motor Show 2015 silam

Di Tokyo sendiri sejak dibukanya acara tersebut sudah menambah penasaran pecinta otomotif indonesia termasuk ane sendiri. Adakah yang baru ataukah hanya  facelift saja ? Sebenarnya motor ini akan dirilis di indonesia Oktober 2016 mendatang, Ya namanya orang penasaran nungguin bentar aja ya kerasa lama.  Lets to the point !!!

Sektor Mesin

image
Mesin New CBR250RR 2 Silinder

Berbeda dengan cbr250 versi sebelumnya yang masih 1 silinder,,,,,,,versi terbaru ini akan menganut 2 silinder inliner sejajar seperti kompetitor 250cc lainnya Namun yang bikin beda adalah pada top RPM yang mencapai 16000 wihhhh !!! 😀 ,,,,,,, demi memperoleh RPM sekian tinggi tentunya penggunaan bahan pembuatan pada mesin juga haruslah benar benar berkualitas, serta adanya pengurangan stroke ( langkah ) piston,,,,,nah ini bisa bisa malah turunin torsinya alias akselerasinya turun waduhh,,,!!!!!

Sektor Body

image
Bentuk sekilas body new CBR250RR

Bagian body seakan berubah total dengan versi sebelumnya, pada model baru mengusung model Lightweight Supersport Concept, Sportbike 250cc ini tampil dengan desain yang agresif,sporty nan elegan tapi sekilas kok malah mirip seperti Ninja250 FI ya ? ,,,dari segi ergonominya sendiri motor ini tergolong type racy yaitu agak sedikit membungkuk artinya motor ini memang kurang cocok untuk harian.

Sektor Aksesoris

image

Banyak aksesoris terbaru yang dipakai pada CBR250RR,,,,,Seperti spedometer full digital shock depan model USD (upside down) ,swing arm banana wings, knalpot racing merk akrapovic hingga shock belakang merk ohlins, memang bukan part tambahan yang sederhana namun sudah pada tingkatan expert. Penambahan part seperti ini bisa membuat CBR250RR tergolong dalam motor 250cc kelas premium,,,,,namun yang jadi permasalahan adalah harga jualnya nanti akankah jauh lebih tinggi dari motor sejenisnya ?  Kemungkinan iya lah,,,,,,part tambahan tersebut tentunya tidaklah murah, mungkin perkiraan harga CBR250RR nantinya diatas Rp. 70 jt,,,,,, fantastic bukan ?

Sektor Produksi dan Pemasaran

image

Untuk sektor produksi khususnya di Indonesia masih abu abu , akankah diproduksi di pabrikan indonesia ? Pihak AHM sendiri sebenarnya sudah punya pabrik tambahan. Apabila AHM menproduksi sendiri Motor ini, tentunya dapat menekan harga pasaran motor ini di pasar indonesia,,,,Tapi pada kenyataannya produk AHM sendiri yang paling advance hingga saat ini adalah new CB150R facelift, sisanya hanyalah motor bebek dan Skutik.Sementara negeri gajah putih Thailand justru sebaliknya, pihak AP Honda Co.Ltd ( Honda Thailand ) sudah sejak dulu dipercaya dalam produksi motor kelas light weight hingga midle weight , tentunya dengan spek yang lebih mumpuni seperti CBR125R, CBR250-300R, CBR500R-Series, hingga CBR650F 4-Silinder yang sempat manjadi perbincangan hangat beberapa waktu lalu.

Well,,,,,,,bagaimana nasib CBR250RR ini di ranah otomotif indonesia ?. Monggo komentarnya brader and sister

Iklan

Komentar Gratis Bos !! Tinggalkan Link Boleh Asal Jangan Berantem !!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s