Pasang Saklar Klakson 2 Mode, Supaya Tidak Menimbulkan Salah Paham

Hallo brader and sister sekalian. Masalah klakson lagi, beberapa waktu lalu kesal karena diklakson motor pakai klakson gede karena gak trima akhirnya ikutan pasang, ceritanya disini Cara Pasang Klakson Denso di Motor , la kok kini malah kena marah orang di kampung gara gara klakson kegedean, katanya bikin kaget,,,,yo jelas wong dijalanan kampung terus pakai klakson gede ya jelas bikin kaget, bingung mau dibuat apa iki klakson,,,,mau dilepas sayang,,,,mau tetap dipasang ntar kena marah orang lagi, akhirnya punya inisiatif bikin klakson dua mode ini.

image
Rangkaian Saklar

prinsip kerjanya yaitu membuat saklar tambahan yang berfungsi mematikan fungsi salah satu klakson, sehingga saat di jalan kampung pakai satu klakson dan saat di jalan raya pakai 2 klakson.

Langkah pertama dalam pembuatan adalah menyiapkan saklar,,,,,bisa beli di toko elektronik. Untuk pemasangannya mudah saja tinggal putuskan kabel plus salah satu klakson kemudian dihubungkan dengan saklar, untuk saya yang terhubung dengan saklar adalah klakson nada tinggi (High) sehingga yang menjadi klakson standardnya yang nada rendah (low),,,,,, Untuk peletakan klakson bisa dijepitkan menggunakan besi pada baut firing bagian kiri.

image

sederhana bukan ?,,,,selain sederhana saklar ini juga berguna dalam pengiritan accu dan yang utama tidak
menimbulkan salah paham lagi dengan warga kampung yang kaget karena double klakson hehehe 😀

3 respons untuk ‘Pasang Saklar Klakson 2 Mode, Supaya Tidak Menimbulkan Salah Paham

Komentar Gratis Bos !! Tinggalkan Link Boleh Asal Jangan Berantem !!