Assalamualaikum brader sister dan semua warga dunia maya lainnya, sebenarnya punya rencana buat tinggiin nih skok vixion ane udah lama, berhubung banyak kerjaan dan sedikit waktu longgar, modif nya pun gak sekaligus alias bertahap, nih ceritanya dimulai 2 minggu yang lalu muncul niatan tuk modif beginian. kenapa modif beginian ? Berhubung skok vixion ane makin hari makin turun, dan postur tubuh ane yang agak tinggi (+- 176 cm ) maka ada baiknya meninggikan skok vixion lagi agar terlihat lebih gagah dan tinggi. dimulai dengan membeli peninggi shock depan ukuran panjang 10 cm seharga 75 ribu di pasar besi joyo, madiun.
Mau pasang sendiri gak ada waktu , pasang sekalian aja di bengkelnya, sekalian ganti selang rem aftermarket yang lebih panjang, untuk selang rem aftermarket ane pakai merk wilwood seharga 80 ribu
harga peninggi skok 75 rb + selang rem 80 rb sekalian biaya pasang 20 rb total biaya 175 rb, buka dompet alhamdulilah masih ada 200 rb wkwkwk maklum gan tanggal tua 😀
masih sisa 25 ribu, sekalian aja ke tukang las buat meninggikan skok, namun kali ini meninggikan skok belakang dengan cara melubangi conrod ori bawaan vixion supaya bagian buritan makin tinggi, sampainya di tukang las langsung dah dilepas conrod nya dan dilubangi di bagian bawah lubang asli diberi jarak +- 1cm.
Oh ya,,,,berhubung nantinya motor jadi tinggi sekalian standard samping diberi tambahan besi di bagian bawahnya supaya motor saat di standard samping gak terlalu miring, biaya ke tukang las sebesar 15 rb gan.
Ni dia penanpakannya gan setelah jadi tinggi
Well impresi berkendara setelah dibuat begini jadi beda jauh, efeknya shock belakang jadi keras bin atos kaya dokar ketika ketemu jalan yang gak mulus dan yang penting jadi berasa tinggi dari yang lain hehehe,,,,,,
Ada yang berminat ? Semoga kepengen 😀
Baca juga !!
- Share: Modif Old Vixion versi Gangsar97
- Cara Membedakan Knalpot Tiger Revo Original AHM dengan Knalpot Tiger Revo Replika
- Karet Ganjal Kaliper Cakram Hilang, Atasi dengan Ini
- Modif Saklar Pass Beam untuk Lampu Tembak Cree u3
- Modifikasi Motor yang Berguna Untuk Mudik
- Tips Memakai Yamalube Carbon Cleaner yang Benar
Semoga berguna !!
mas kalou mau pake peninggi buat shok depannya ajah buat vixion old apakah yg di ganti cuma kabel rem depannya ajah,,
SukaSuka
Tampil kan gbar pelat pengi sok belakg pison
SukaSuka
Tampil kan gbar pelat pengi sok belakg pison
SukaSuka
Takut patah nanti mas,
Biar kuat di gimanain?
SukaSuka
kalau pakai conrod aslinya kemungkinan kecil sekali untuk patah.
SukaSuka
Mas itu kabel speedometernya diganti atau bagaimana?
SukaSuka
nggak diganti mas
SukaSuka
Kabel gas dan kopling diganti juqa ngk gan
SukaSuka
nggak om
SukaSuka
yg diganti selang rem depan doang?klo kabel gas sama kopling gmna?
SukaSuka
iya om., kabel gas dilewatkan bawah segitiga stang supaya nyampe , kalau kopling gak ada prrubahan cuma agak ketarik aja kalau posisi stang dibelokkan
SukaSuka
Kabel kopling ganti punya gl aja biar loss
SukaSuka
Kabel kopling ganti punya gl aja biar loss
SukaSuka
Kabel kopling ganti punya gl aja biar loss
SukaSuka
Kabel kopling ganti punya gl aja biar loss
SukaSuka
Saya udh buat peninggi shock blkng di tukang bubut tinggi concord ya 7cm,tapi setelah udh dipasang&bonceng malah kereta nampak ceper ,knp bs ky gt ya..
SukaSuka
Terbalik mungkin sisi buat lubangnya, untuk lubang tambahan letaknya disamping baut yang tersambung dengan arm ya bukan baut yang tersambung dengan shock( baut yang bagian atas tepatnya )
SukaSuka
itu krna beban boncengan trlalu berat broo
SukaSuka
Itu leher knalpot masih bagus gan, punya saya kok berkarat ya?
SukaSuka
Sebelumnya emang berkarat tapi saya cat ulang lehernya
SukaSuka
Kemarin saya coba di pylox tapi malah meleleh cat nya haduhh hehehe, btw pake cat apa ya gan?
SukaSuka
Pilox nya khusus om yang berlabel ” Hi Temp” atau tahan panas, biasanya merk Oxygen
SukaSuka
Kalo bwt tiger, ninggikan shock blakang gmana yak?
SukaSuka
Tinggal dikasih dudukan om atau pakai anting shock yang lebih panjang
SukaDisukai oleh 1 orang