Tips Membuat SIM C bagi yang Belum Punya KTP

Assalamualaikum brader, kali ini ane akan berbagi tips sederhana bagaimana mendapatkan SIM a.k.a Surat Ijin Mengemudi bagi yang belum punya KTP atau masih berumur kurang dari 17 tahun.

Cerita ini awal mulanya waktu adik ponakan ane yang masih berumur 16 tahun ingin membuat sim dan minta tolong ane buat bantu bikin sim, akhirnya ane tanya tanya teman, kata teman ane bisa kok buat sim tanpa Ktp tetapi sebagai gantinya nanti pakai surat Domisili.

Apa surat domisili itu ?

Surat domisili adalah surat keterangan sementara pengganti ktp yang hanya berlaku 1 bulan. Surat ini dikeluarkan oleh desa/kelurahan. Saran ane saat minta surat ini di desa/kelurahan umurnya dituakan sedikit misal 17 atau 18 thn

image

Setelah dapat surat ini baru lah brader sister dapat pergi ke polres setempat untuk mengurus sim C, untuk syarat lain sama saja seperti pembuatan sim normalnya hanya saja surat ini sebagai ganti KTP kalau brader sister sekalian belum punya KTP atau KTP nya hilang.

baca juga :Latihan Soal Test SIM C Beserta Jawabannya

well semoga tulisan singkat ini membantu, ada pertanyaan silahkan berkomentar

Baca juga !!

5 thoughts on “Tips Membuat SIM C bagi yang Belum Punya KTP

Komentar Gratis Bos !! Tinggalkan Link Boleh Asal Jangan Berantem !!

