Sekering Motor Sering Putus, Jebule….

Sekedar berbagi gan,,,baru saja ane dapat kiriman pesan melalui whatsapp dari temen ane  sebut saja doi, yang mengalami masalah pada motor vixionnya, katanya sekring motor sering putus, setelah diganti juga masih putus juga. Karena penasaran akhirnya si doi mengecek perkabelan vixionnya mungkin ada yang konselet. Baru saja jok dibuka sudah dapat barang buktinya, ini ceritanya

image

Translate
Doi : bro, ini kenapa sekering motor putus terus , dah ganti 3 kali masih putus aja
Ane : ada yang konslet mungkin, coba cek dulu
Doi :oke saya lihat dulu
        [Gambar] baru saja buka jok sudah nemu beginian
Ane : walah kok bisa ? Itu tulang ayam kan ?

biar makin jelas ini gambarnya

image
Penemuan barang bukti

Iya gan ente gak salah lihat, itu ada TULANG AYAM :mrgreen: walah kok ada tulang ayam segala di situ ? Pasti ulah tikus, Jadi ketemulah biang keroknya. mungkin penyebab sekering motornya yang sering putus karena ada kabel yang terkelupas digerogoti tikus juga. Karena takut kenapa kenapa akhirnya si doi mengecek seluruh perkabelan motornya guna menemukan kabel yang yang terkelupas dan akhirnya ketemu juga bagian yang terkelupas pada bagian kabel plus flasher sein dari accu yang kondisinya sudah terkelupas parah dan menyentuh body motor/ground, maklum posisi flasher vixion berada di belakang dekat bagasi kecil.

Langsung saja diperbaiki dengan dibalut isolasi dan dicoba dipasangi sekering baru, alhamdulilah,,,,,masih bisa nyala. Kini vixion si doi kembali normal, setelah dia selesai dengan urusan vixionnya tersebut ane pun bertanya kenapa kok bisa ada tulang ayam dibawah joknya , katanya motornya ditaruh di dekat meja makan kala itu dan di dapur masih ada sisa makanan.mungkin si tikus lah  yang membawa tulang ayam itu ke bawah jok vixionnya

Pesan yang dapat kita petik dari pengalaman ini adalah :
➡jangan taruh/parkir sepeda motor di area yang banyak tikusnya
➡jangan sisakan sesuatu di ruang makan agar tidak memikat tikus untuk mengambilnya
➡Selalu berdoa supaya si tikus gak makan sembarangan lagi 😀 atau yang belum pernah kejadian semoga motornya gak dijadikan tempat makan tikus hahaha :mrgreen:

Semoga berguna om !

Iklan

4 thoughts on “Sekering Motor Sering Putus, Jebule….

Komentar Gratis Bos !! Tinggalkan Link Boleh Asal Jangan Berantem !!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s