Mesin 2 Tak Memang Kejam

Judulnya agak alay ya ? memang gan menurut ane mesin 2 tak memang lebih kejam dibanding mesin 4 tak, hal ini ane tahu setelah melihat ini ni, coba dilihat dulu gan !!

Yang internetnya lemot atau gak mau lihat videonya, ini dia dongengnya : Terlihat bahwa ninja 150 2t diadu dengan ninja 250 4t, dari cc mesin aja beda jauh ( 1 silinder vs 2 silinder ), namun apa yang terjadi ? Saat start ninja 150 2t sudah melesat ke depan dan ninja 250 4t tampak kwalahan mengejarnya walaupun akhirnya ya kesalip juga si ninja 150 2t tapi yang bikin heran adalah kok ngejarnya sampai kwalahan itu lo ? Coba bayangin ninja 250 vs vixion sama sama 4t nya , ane pernah coba adu aja baru masuk gigi 2 udah kesalip ๐Ÿ˜ maklum gan vixion standard nying nying plus BB ane yang over.

Hal ini juga pernah diakui pembalap motoGP valentino rossi dan dani pedrosa bahwa mesin 2t memang punya kemampuan yang luar biasa dibanding 4t, maklum pembalap lama gan sebelum motoGP beralih ke 4t mereka udah ada duluan.

secara teoritis kenapa mesin 2t lebih enteng dan enak soal akselerasinya, Ya karena sistem kerja mesinnya lebih simpel gan, untuk menghasilkan tenaga mesin 2t hanya memerlukan 2 langkah piston ( atas-bawah ) sedangkan untuk mesin 4t diperlukan 4 langkah piston untuk menghasilkan tenaga (atas-bawah-atas bawah) contoh animasinya ini

index
mesin 2 tak
index1
Mesin 4 tak

bijimana ? Sudah tahu kan bedanya ? mesin 2t memang top markotop tapi kenapa mesin 2t tidak diproduksi lagi sekarang ? karena jaman sekarang motor diharuskan gas buangnya ramah lingkungan, tau kan mesin 2t asapnya masyaallah !!!! Apalagi sekarang sudah jamannya fuel injection yang dimana hasil gas buang lebih ramah lingkungan serta lebih irit bahan bakar, tau kan orang sini suka yang irit irit ? Ups,,,

Tapi tak perlu beranggapan bahwa motor injeksi itu irit berarti gak bertenaga bin lemot pula, noh lihat kawasaki ninja H2, fuel injection brooo,,,,bisa lari 350 km/h lebih wkwkwk pis gan ๐Ÿ˜€๐Ÿ™ intinya pabrikan motor dalam merancang produknya tentu sudah dipikir matang matang, entah dari segi performa maupun segi environment. harapannya adalah bagaimana memperoleh performa maksimal dengan pengeluaran yang minimal ( irit bbm dan ramah lingkungan )

Iklan

11 thoughts on “Mesin 2 Tak Memang Kejam

Komentar Gratis Bos !! Tinggalkan Link Boleh Asal Jangan Berantem !!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s