Pasang Lampu Tembak ? Jangan Egois 

Bukan niat menyindir atau mengenai seseorang namun untuk menilai diri sendiri saja, berhubung ane sendiri juga pasang lampu tembak ini di motor ane tapi ane pasang bukan semata mata buat gaya gayaan saja, berhubung headlamp motor ane udah ane ganti pakai lampu LED dan sorot lampu Jauhnya mengalami masalah, baca disini (pasang headlamp LED di motor, sorot lampu kurang fokus)

Contoh sorotan lampu tembak external

Balik ke topik utama, banyak memang motor sekarang yang pasang lampu tembak external biasanya berupa lampu led sebesar telur walaupun kecil tapi sorotnya luat biasa terang dan super fokus pula, Lampu tembak jenis ini biasanya punya 3 mode yaitu terang redup dan strobo, mode strobo ini lah yang sangat menggangu kendaraan lawan arah, la bagaimana gak mengganggu la dengan cahaya super terang ditambah kedipan rata rata 6 kedipan/detik pora yo susah !!!!

Ilustrasi

Pengalaman tentang lampu tembak pernah ane alami juga pas dijalan tapi dulu sebelum pasang lampu tembak external, ketika itu si motor yang punya lampu tembak  external sebut saja mawar, si mawar ini keluar batas marka dan ane beri kode dengan lampu pass beam headlamp (bukan lampu tembak external ) eh si mawar ngode balik pakai lampu tembak warna putih super terang dengan mode strobo jiahhhhh langsung kaya buta sesaat rasanya, dari pengalaman itulah ane belajar bahwa menggunakan lampu tembak yang tidak benar dapat membahayakan orang lain.

Lalu kenapa ente pasang lampu tembak external om ? Mau balas dendam kah ?

Oh tidak bro !!! Ane nggak sekejam itu kok, kembali ke permasalahan diatas tadi bahwa ane pasang bukan karena gaya gayaan apalagi balas dendam, ini supaya ane dapat penerangan pengganti berhubung lampu headlamp ane ganti yang pada pencahayaan mengalami masalah, walau demikian ane pasang gak sembarangan, suerrr…. Ane pasangnya agak nunduk supaya gak menyilaukan lawan arah serta gak ane pakai berlebihan pula.

Pesan dari ane, pasang lampu tembak external boleh boleh saja itu hak ente untuk modifikasi motor tapi alangkah baiknya jika modifikasi motor ente gak mengganggu orang lain apalagi sampai mencelakakan syukur syukur bisa membantu orang lain dan satu lagi jangan egois, mentang mentang lampunya terang main tembak tembak aja.

2 thoughts on “Pasang Lampu Tembak ? Jangan Egois 

  1. memang menjengkelkan , kalau riding malem jogja-pwt saya sering jadi korban lampu tembak , saking silaunya gag bisa liat , alias buta sesaat . Kalau udah gini malah membahayakan pengendara yang disorot . Saya aja tau tau udah di tepi jalan .

    Suka

Komentar Gratis Bos !! Tinggalkan Link Boleh Asal Jangan Berantem !!

