4 Alasan Saya Enggan Memakai Knalpot Racing

278271_knalpot-bising_663_382

Gangsar97-bukan tren baru lagi ya soal knalpot racing pada motor harian namun masih saja menjadi tren tersendiri yang masih bertahan hingga saat ini, nah untuk knalpot racing ini umumnya memberi efek suara yang keras dan gak enak didengar makanya disebut knalpot dor / brong. Sebenarnya knalpot racing ini dapat mendongkrak performa namun saya masih enggan menggunakannya, berikut alasan knapa ane enggan atau kurang suka memakai knalpot racing untuk harian pada motor ane

  • Malas berururusan dengan polisi

Bukan hal baru lagi jika knalpot racing adalah musuh utama polisi satlantas selain ban cacing , walaupun ada beberapa knalpot yang dilengkapi Db killer untuk meredam suara bisingnya knalpot namun terkadang polisi menganggapnya tetap knalpot racing yang berisik sehingga tetap saja ditilang, sayang kan kita membayar polisi untuk hal yang kurang berguna?

  • Suara knalpot yang sangat berisik

Ini jelas mengganggu pendengaran apalagi kalau ada kendaraan di jalan yang mengklakson kita jelas akan kurang terdengar, pernah pengalaman hampir ketabrak mobil karena gak dengar waktu diklakson dan satunya ketika naik motornya teman pakai knalpot racing untuk jalan kurang lebih 25 km kuping rasanya tuli/budek sesaat.

  • Tidak berpengaruh signifikan

Menurut ane motor  yang masih tergolong standard pabrikan untuk mendongkrak tenaga dengan menggukan knalpot racing kurang benar, knalpot racing sendiri dirancang untuk mempermudah keluarnya gas buang/ free flow, nah karena terlalu nge-los nya pembuangan gas ini akan membuat kurang sempurnanya pembakaran dan berakibat ngemposnya tenaga motor, beda lagi kalau mesinnya sudah dikorek seperti bore up atau stroke up, kalau sudah dikorek memang wajib untuk mempermudah pembuangan gas buang.

  • Mengganggu orang lain

Kalau ini sih tergantung orangnya punya hati nurani atau tidak, kalau masih punya hati tentunya dia akan merasa bahwa pakai knalpot racing ini mengganggu orang lain, seperti suara knalpot yang bising dan tonjokan gas buang yang sangat mennganggu orang di belakangnya, pengalaman ane pernah kena tonjokan gas dari knalpot racing ini dan rasanya gak enak banget, makanya saya gak pakai knalpot racing untuk harian.

 

Nah itulah cerita singkat ane mengenai knalpot racing, sesuai namanya saja knalpot racing ya untuk racing/ balapan di lintasan balap. Kalau dipakai harian ya kaya tadi, mengganggu pengguna jalan yang lain, ane gak semata mata melarang sampean memakai knalpot racing ini sekedar opini ane saja.


bonus :

wp-1466360493236.jpg

Sekian !!

7 thoughts on “4 Alasan Saya Enggan Memakai Knalpot Racing

Komentar Gratis Bos !! Tinggalkan Link Boleh Asal Jangan Berantem !!

