Kenapa Motor CBU maupun Motor Expor Dilengkapi Lampu Reflektor Mata Kucing Tambahan ?

Bukan hal baru lagi sebenarnya mengenai masalah ini namun ane baru sadar setelah mengamati perbedaan antara yamaha R25 dan R3 yang notabene nya R3 tidak dipasarkan di indonesia melainkan untuk diekspor ke luar negeri, salah satu perbedaan yang menarik adalah pada yamaha R3 adanya tambahan lampu reflektor mata kucing (cat eyes ) pada bagian shockbreaker  depan, dan juga ane mengamati motor CBU alias inport seperti yamaha R6 yang juga memiliki lampu mata kucing tersebut.

yamaha-r6-met-grey
yamaha r6 dengan lampu Mata Kucing

Satu pertanyaan besar, kenapa pada motor yang di export maupun import ( CBU ) memiliki lampu reflektor tersebut sedangkan pada motor pasaran indonesia tidak dilengkapi demikian ? meskipun dulunya indonesia juga menerapkan piranti tersebut pada motor motor terdahulu seperti honda GL series namun kenapa sekarang ditiadakan ?

Kalau menurut pendapat ane sih mungkin karena masalah regulasi kelayakan jalan tiap negara berbeda. motor jaman sekarang juga ada namun letaknya di belakang di bawah backlamp, but secara logika emang lampu mata kucing ini memang lebih tepat berada di belakang motor soalnya menolong saat riding malam dan lampu belakang motor  mati maka pengendara di belakang kita akan mengetahui keberadaan kita karena lampu mata kucing yang menyala terkena sorot lampu. bukan berarti bisa menggantikan fungsi utama lampu belakang lo ya !!

kalau lampu letaknya di samping jujur ane kurang paham maksutnya gan hehe 😀 mungkin kalau di luar negeri arah motor dari samping bukan dari belakang seperti indonesia tapi wallahu alam.

itulah segelintir pendapat atau curhatan ane mengenai lampu mata kucing ini, semoga bermanfaat om

baca juga om !!


Semoga berguna !!

 

 

Iklan

One thought on “Kenapa Motor CBU maupun Motor Expor Dilengkapi Lampu Reflektor Mata Kucing Tambahan ?

Komentar Gratis Bos !! Tinggalkan Link Boleh Asal Jangan Berantem !!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s