Share: Modif Old Vixion versi Gangsar97

Hallo gans..

 jika akhir akhir ini ane memang jarang post mohon maklum, karena kesibukan kuliah yang memang tidak bisa dikesampingkan sehingga kurang waktu buat mengurus blog ini hehe. Okee cukup curhatannya back to topic.

Kali ini mau sharing beberapa modifikasi sederhana pada old vixion kesayangan ane yang dari dulu mengantar ane kemanapun dan kapanpun tanpa mengeluh hahaha 😄 

sebenarnya dalam konsep modifikasi saat ini ane lebih memprioritaskan kenyamanan daripada tampilan syukur syukur dapat keduanya kalau bisa, maklum sekarang ane sering berkendara lumayan jauh (madiun-solo) sehingga kenyamanan motor untuk berkendara lebih diprioritaskan disini.

Oke kita mulai :

  • Bagian stang: Pasang Raiser/peninggi stang supaya posisi riding lebih tegak dan lebih santai, stang tetap pakai yang bawaan. Dulu sempat pakai stang byson. Cukup nyaman namun terlalu lebar sehingga agak susah saat dipakai di jalanan ramai/takut nyangkut kendaraan lain saat selap selip di kemacetan.
  • Bagian kaki kaki/ban: upgrade kaki kaki ke ukuran yang lebih lebar ban bawaan old vixion ane rasa terlalu kecil, ban lebar mampu menambah grip motor ke aspal, membuat stabil di kecepatan tinggi dan lebih anteng di motor. Ane upgrade ke velg lebar model jari jari, kenapa pilih jari jari? Karena memang ane lebih suka model jari jari. Memang secara harga lebih mahal dari tipe CW/velg racing, ukuran velg ane pakai depan 2.5″ dan belakang 3.0″ merk comet sedangkan untuk ban ane pakai ukuran depan 100/80 dan belakang 120/70 merk zeneos. Penambahan grip ban karena ukuran yang lebar tentunya akan mengurangi akselerasi motor, untuk mengakali cukup dengan mengganti gear depan dengab jumlah mata yang lebih sedikit atau mengganti gear belakang dengan jumlah mata yang lebih banyak.
    • Bagian mesin: sektor mesin ane gak modif neko neko karena ane kurang tahu menahu dan jika salah bisa berabe ntar, ane sih ganti knalpot kepunyaan tiger revo original dan naikin CO ke +5 dan tak lupa ane selalu pakai pertamax ron 92.
    • Bagian pengereman: ane upgrade selang rem depan menggunakan selang rem racing  wilwood supaya pengereman lebih maksimal, kedepannya mungkin akan ane upgrade cakram depan ke diameter yang lebih besar serta mengganti rem belakang ke model cakram (sekarang masih model tromol)
    • Bagian kelistrikan: klakson ane ganti merk denso disk 2 buah biar makin gahar hehehe , suara mirip” lah sama afanza. Pada klakson ane kasih saklar pada salah satu klakson sehingga klakson bisa nyala 1 klakson saja atau keduanya semua. Klakson ini berdaya cukup besar sehingga lumayan menguras accu untuk mengakali ane ubah beberapa lampu motor ke lampu LED. Dan ubahan sederhana pada flasher sein supaya kedipan sein lebih cepat ala ala bus malam hehehe
    • Bagian aksesoris: ane ganti spion old vixion yang agak membulat ke spion new vixion yang lebih terlihat lancip dan sporty dan juga penambahan scotlite yang menutupi 1/4 bagian atas headlamp biar kelihatan garang ala ala street fighter dan juga penambahan dudukan air minum di stang cukup berguna saat riding jauh jika haus tinggal ambil aja di stang gak perlu repot repot.

      Ya itu lah beberapa ubahan yang gak begitu sederhana dan gak begitu murah pada old vixion ane, toh yang terpenting sih motor itu nyaman dipakai dan enak dipandang mata, tak lupa juga tak terlalu bikin dompet meringis 😀 ini gan ane kasih full galerinya 

      semoga menginspirasi sampean.

      baca juga om !!


      Semoga berguna !!

      8 thoughts on “Share: Modif Old Vixion versi Gangsar97

      1. Gan, ane mau pasang raiser di old vixion ane yg masih stang bawaannya.. pertanyaan ane, apakah harus ada kabel2 tertentu yg diganti krna ga sampai/kependekan?
        Mohon bngt balasannya gan. Maaksih sukses selalu..

        Suka

      Komentar Gratis Bos !! Tinggalkan Link Boleh Asal Jangan Berantem !!

