Ride 2 : Game buat yang Ingin Merasakan Naik Moge tapi Gak Kesampaian

hallo gans… kali ini rada keluar dari topik otomotif  yaitu topik gaming tapi walau demikian masih ada sangkut pautnya dengan otomotif kok, berawal dari keisengan nonton di youtube tiba tiba ane menemukan video gaming yang membahas ini game namanya RIDE 2,salah satu game besutan dari  Milestone S.l.r. ini contoh posternya

81CGWtF6fgL._SL1500_
sampul game Ride 2 dengan gambar “Ninja H2R”

sebenarnya game ini udah da versi pertamanya yaitu RIDE mungkin yang ini adalah pembaruannya.serta platform pertamanya adalah PS4 yang kemudian keluar versi PCnya berbekal penasaran ane pun mencari game ini di google yang versi repack/ilegal. sebenarnya sih kalau mau versi legal ya harus beli di steam namun karena ane bukan game maniac dan ingin coba coba aja jadi cari yang versi repack saja.

setelah mencari cari akhirnya ane menemukan gamenya  di salah satu situs download game besar d indonesia, ane baca deskripsinya singkat dan spek pc minimum agar bisa memainkan game ini, spek pc miniumnya

–    OS: Windows® 7 SP1 / Windows® 8 / Windows® 8.1 / Windows® 10
–    Processor: Intel i5 2500K 3.3GHz / AMD Phenom II X4 850 or equivalent
–    Memory: 4 GB RAM
–    Graphics: GeForce GT 640 / Radeon HD 6670 1GB*
–    DirectX: Version 10
–    Storage: 33 GB available space
–    Sound Card: DirectX compatible
–    Additional Notes: *Laptop versions of graphics cards may work but are not officially supported.
 .
Setelah dipertimbangkan ane rasa pc ane mampu untuk menjalankan game ini, maka lanjut download game ini dan alamak ukuran gamenya 25 Gb broo…mikir lagi ini kalau mau download, dan akirnya berbekal wifi kecepatan sedang ane iyakan untuk download game ini.
.
Setelah selesai download dan instalasi maka langsung saja dimainkan, intronya sangat unik dengan tampilan gambar motor dan muncul tombol enter untuk menghidupkan motor dan melanjutkan ke main menu, di main menu kita diberi pilihan seperti quick race, world tour mode/career mode, edit bike, edit rider serta lain lainnya.
Ride2X64 2017-03-26 19-39-43-58
tampilan intro
Ride2X64 2017-03-26 19-37-57-24
tampilan main menu
langsung yang ane tuju adalah bagian edit bike, disini kita kita bisa melihat motor apa yang bisa kita gunakan nanti, dan ane menemukan banyak varian motor yang dikategorikan berdasarkan merk motor tersebut, dibawah merk masih ada klasifikasi berupa jenis motor seperti naked,clasic,supermoto,supersport,dan superbike bahkan sudah ada ninja H2/H2R disini, iyaa.. motor yang bisa bersiul itu karena ada superchargernya hahaha 😀 .
Ride2X64 2017-03-26 19-40-21-80
ninja H2R
selain pilihan motor yang banyak kita juga bisa melakuakan beberapa modifikasi ringan pada motor yang kita mliki, seperti mengganti knalpot, mencopot spion, ganti velg bahkan menghilangkan slebor belakang. yang uniknya adalah pada sesi modifikasi ini beberapa part menggunakan nama produk aftermarket yang terkenal dan bentuknya juga sama dengan yang ada di dunia nyata, contoh knalpot dengan merk akrapovic, arrow, sc project, termignoni.
Ride2X64 2017-03-26 19-40-56-70
knalpot akrapovic di ninja H2R
oke setelah bersenang senang dengan modifikasi ane lanjut ke arena balap, di arena balap kita diajukan pilihan untuk memilih motor ,memilih track, pengaturan balapan dan lainnya. dan ane menemukan ada salah satu track yang bernama eastern montain yang berlokasi di indonesia, wah… ternyata indonesia juga dikenal oleh developer dari game ini hahaha atau mungkin semacam kode untuk pemerintah indonesia agar membangun sirkuit lagi di area timur indonesia setelah sirkuit jakabaring selesai hahaha..
Ride2X64 2017-03-26 19-41-49-91
ada sirkuit di indonesia ternyata 😀
langsung saja ane mainkan balapannya dan feel pertama yang ane rasakan bukan grafiknya yaitu sound efect dari motor yang sangat persis dengan aslinya, apalagi kalau pakai headset suara makin joss..dan pada race ini ane coba pakai ninja H2R dan saat digeber geber ada backsound semacam siulan yang keluar dari superchargernya itu dan fellnya emang kaya naik moge beneran hahaha 😀 , tak lupa ane juga menjajal motor lain seperti yamaha R1 yang lagi lagi dengan suara khas Cross Plane-nya Yamaha. game ini sukses membawa ane berasa menaiki moge beneran walau hanya memencet mencet keyboard.
Ride2X64 2017-03-26 19-44-05-61
test ride ninja H2R haha
Ride2X64 2017-03-26 19-46-39-28
test ride R1M
Ride2X64 2017-03-26 19-48-32-83
cornering ala ala motoGP 😀

ya itulah sedikit impresi ane mengenai game RIde 2 ini, sumpah bro fellnya dapet banget alay luuu jadi buat yang pingn naik moge dan sementara ini belum kesampaian  bisa coba game ini hahaha :mrgreen: atau yang mau main bisa cari linknya di google banyak atau kalau eman kuota download 25 GB bisa nonton di youtube dengan resolusi HD, oke sekian dulu, keep safety riding.

baca juga om !!


Semoga berguna !!

Komentar Gratis Bos !! Tinggalkan Link Boleh Asal Jangan Berantem !!

