Morning Ride atau Night Ride ? Pendapat Gangsar97

hallo ganss… oke kali ini artikel ringan saja sambil  berdiskusi mengenai morning ride atau night ride, barangkali mau menyalurkan aspirasinya bisa melalui kolom komentar, tidak ada perbedaan signifikan antara keduanya hanya masalah waktu saja. lantas sampean sekalian termasuk yang mana ?

POST1

pilihannya disini adalah keperluan terencana seperti touring atau sekedar berkeliling kota bukan keperluan tidak terencana seperti kerja, berangkat sekolah/kuliah atau keperluan mendadak yang harus dilakukan segera, jadi mohon dipahami dulu hehehe…

kalo ane sendiri lebih cenderung ke morning ride.

lah kenapa ?

oke begini alasannya..

  • persiapan diri

persiapan diri memang penting terutama kondisi badan,saat morning ride badan kita sudah benar benar siap karena malamnya kita mendapat tidur cukup , beda kalau night ride belum tentu dapat istirahat pada siangnya, bisa saja dapat namun untuk orang yang jadwalnya padat tentu sangat sedikit kemungkinan.

  • lingkungan

tidak ada hal yang sesegar udara di pagi hari, ya betul..saat pagi hari udara memang terasa sangat segar apalagi utuk rute diluar area kota atau di pedesaan bisa menikmati pemandangan pedesaan yang masih alami. hal ini tentunya memberi kesan tersendiri dan efek positif yang tidak akan didapatkan saat night ride.

wp-image-1608845635jpg.jpg

  • interesting view

banyak hal menarik yang akan ditemui saat morning ride. Anak anak pergi sekolah, petani yang menggarap sawahnya menjadikan feel yang menyejukkan jiwa. ini tentunya lebih baik daripada melihat anak kebut kebutan dijalan atau melihat wanita berbonceng tiga tanpa helm yang tentunya akan memancing emosi hahaha…

  • keamanan dan keselamatan

secara keamanan sudah jelas. begal jarang beraksi di pagi hari hehe.. lantas untuk keselamtan adalah mengenai  awareness terhadap jalan yang mudah, karena kondisi jalan yang rusak dapat dilihat dengan mudah, beda kalau night ride kita harus lebih berhati hati dan waspada dan kalau mau istirahat lebih banyak tempat yang tersedia tidak selalu di tempat yang buka 24 jam seperti pom bensin.

  • pasca riding

setelah riding di pagi hari kita masih pada jam biologis yang baik sehingga hanya perlu waktu istirahat yang tidak terlalu lama kita sudah kembali segar karena kita sudah mendapat tidur yang cukup sebelum riding di pagi hari, pengalaman perjalanan dari solo ke madiun atau sebaliknya di pagi hari, biasanya ane berangkat pukul 06.00 dan sampai di tujuan pukul 08.30. itupun hanya perlu istirahat sebentar sekitar 4 jam dan selanjutnya dapat melanjutkan aktivitas normal.

nah itu tadi alasan ane kenapa lebih condong ke morning ride,bukan berarti ane gak menyarankan night ride, Tidak!! toh morning ride juga tidak selalu berjalan mulus sperti jika sudah agak siang bakal ketemu kemacetan dan panas terik matahari .mungkin sampean ada pendapat lain ? kalau ada bisa diketik via komentar dibawah. salam safety ride.

baca juga gan !!


Semoga berguna !!

 

 

 

 

 

 

 

Iklan

6 thoughts on “Morning Ride atau Night Ride ? Pendapat Gangsar97

  1. Mas bro.. itu yg menjadi perhatian saya diphoto motor agan tepatnya di bagian headlamp atas kok ada item2nya itu apa ya gan biar apa dan fungsinya apa ? Thanks 😉

    Suka

Komentar Gratis Bos !! Tinggalkan Link Boleh Asal Jangan Berantem !!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s