Tips Memakai Yamalube Carbon Cleaner yang Benar

Halo mas bro mbak sis sekalian, udah pada tahu kan yang namanya Carbon cleaner ? Itu lo cairan yang berfungsi sebagai pembersih saluran serta ruang pembakaran sepeda motor, Salah satu merk carbon cleaner yang ane tahu adalah yamalube carbon cleaner keluaran dari yamaha, walaupun merknya yamalube bukan berarti buat motor yamaha saja, buat motor lain juga bisa om.

image
Pic : google

harganya standard lah cukup 25 ribu per botolnya di BeRes Yamaha, cara pemakaiannya juga mudah tinggal tuang saja yamalube carbon cleaner nya ke dalam tangki, saran ane kalo menuang carbon cleaner saat kondisi bahan bakar tinggal sedikit dan sebelum diisi bahan bakar lagi, kenapa demikian ?

Karena kalau diisi dalam keadaan full nantinya carbon cleaner tidak akan tercampur merata, beda kalo carbon cleanernya diisi duluan kemudian diisi bahan bakar, aliran bahan bakar dari luar akan mencampur carbon cleaner dengan mudah dan merata, gambarannya ketika mas bro menuang sabun deterjen ke wadah berair tenang dibanding menuang detergen ke wadah kosong kemudian diguyur air , pasti detergen yang diguyur air akan gampang tercampur

image
Pic : google

oh ya untuk motor sport yang tangkinya di depan kalau menuangkan carbon cleaner ini hati hati soalnya bahan kimia carbon cleaner ini berbahaya dan dapat merusak cat tangki bahan bakar, untuk konsentrasi pemakaiannya 1 botol carbon cleaner untuk 4-5 liter bahan bakar, jadi kalo buat motor sport yang tangki bahan bakarnya bisa sampai 12 liter paling tidak butuh 2 botol carbon cleaner. Pemakaiannya juga standard standard saja ( jangan terlalu sering ) paling tidak 3000km kalo saran dari pihak yamaha.

Demikian tips dari ane mas bro, semoga bermanfaat !!

7 respons untuk ‘Tips Memakai Yamalube Carbon Cleaner yang Benar

Komentar Gratis Bos !! Tinggalkan Link Boleh Asal Jangan Berantem !!